Manfaat Senam Wajah dan Cara Melakukannya

Image result for Senam Wajah Untuk Mengencangkan Kulit Agar Awet Muda

senam untuk wajah yang mengendur - Kulit muka yang lembut, sehat, dan cantik adalah dambaan untuk setiap orang, terlebih beberapa wanita. Sebab, wanita lebih memerhatikan tampilan dari pada pria. Bahkan juga wanita sudah dapat dibuktikan melakukan beragam hal untuk buat kulitnya jadi lebih lembut, putih, sehat, dan cantik.

Bicara mengenai kulit muka dambaan, terdapat beberapa cara yang dapat kamu kerjakan untuk wujudkan kulit muka yang sehat dan cantik. Satu diantaranya yaitu dengan melaukan senam muka dengan teratur. Apakah itu senam muka? Yakni melakukan suatu pergerakan tertentu di bagian muka kamu. Yakni pada hidung, mulut, pipi, leher, dan yang lain. Jangan pernah kamu melakukan perawatan yang salah pada kulit muka kamu. Sebab, perawatan yang salah hanya juga akan buat kulit jadi lebih rusak, satu diantaranya yaitu memilih product kecantikan yg tidak sesuai atau tidak pas.

Sebelumnya kamu melakukan senam muka, sebaiknya kamu ketahui apa sajakah sich manfaat dari senam muka? Apakah perlu untuk kesehatan dan kecantikan kulit muka? Sangat perlu. Berikut ini beberapa manfaat senam muka :

  • Mengencangkan kulit wajah 
  • Memperkuat otot-otot wajah 
  • Menyingkirkan keriput 
  • Beri kesegaran bibir 
  • Memperlancar aliran darah pada wajah 
  • Buat pipi muka terlihat lebih merona 
  • Membuat cerah dan melembutkan kulit wajah 
  • Menghindar beragam jenis persoalan kulit 
Cara melakukan senam wajah 

1. Melakukan pergerakan dahi 

Yang pertama yaitu pergerakan dahi. Langkahnya yaitu dengan menggerakkan alis mata kamu memakai otot pada dahi kamu ke atas. Diamkan selama beberapa detik. Lalu lalu kerjakan kembali pergerakan yang sama berulang-kali sejumlah 10 kali sehari-harinya. Pergerakan teratur ini dapat buat kulit kamu terasa lebih kencang.

2. Melakukan pergerakan bibir 

Untuk melakukan pergerakan bibir, carana yaitu dengan menggerakkan bibir seperti saat kamu menyedot minuman memakai sedotan. Kerjakan pergerakan itu sejumlah 10 kali. Pergerakan ini dapat menolong mengguatkan otot bibir kamu dan buat bibir terlihat lebih merona.

3. Melakukan pergerakan mata 

Pergerakan mata dilakukan lewat cara duduk. Pejamkan ke-2 mata kamu sembari duduk. Upayakan kamu sembari rasakan enjoy dan santai. Lalu kerjakan pergerakan pada bola mata kamu ke arah atas bawah dan ke samping, yakni dengan memutar. Kerjakan pergerakan itu selama 10-15 menit. Kerjakan minimum 2 kali dalam satu minggu pada pagi hari.

4. Melakukan pergerakan pipi 

Saat melakukan pergerakan pipi, kamu harus tempelkan ke-4 jari tangan terkecuali ibu jari pada pipi kamu. Lalu tarik pipi kanan dan kiri kamu ke atas dengan berbarengan. Tahanlah beberapa detik. Ulangilah selama sekian kali. Kemudian, kerjakan pergerakan tersenyum selama sekian kali selebar mungkin. Langkah tersebut dapat buat kulit dan otot pada pipi jadi lebih kencang.

5. Melakukan pergerakan leher 

Senam leher dapat kamu kerjakan lewat cara mengangkat atau menengadahkan kepala kamu ke belakang. Lalu bukalah mulut kamu dengan lebar dan tahan selama beberapa detik. Setelah hitungan ke 10 lalu tutup dan kerjakan pelemasan otot leher agar tidak tegang. Kerjakanlah pergerakan ini dengan teratur minimum 2 kali dalam satu minggu.

Baca juga : cara meredakan nyeri haid hari pertama

6. Melakukan pergerakan pada dagu 

Cara melakukan pergerakan pada dagu kamu yakni dengan tempat duduk. Angkatlah kepala kamu ke belakang. Lalu monyongkanlah mulut kamu dan bentuklah bibir kamu sampai melingkar. Tahanlah sampai hintungan ke 20. Kemudian kembalikan tempat kepala dan mulut seperti awal mulanya. Kerjakanlah dengan teratur agar dapat memperoleh hasil muka yang maksimum.

Sekianlah info mengenai Manfaat Senam Muka dan Cara Mengerjakannya. Mudah-mudahan info di atas berguna. Terimakasih.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar