Inilah Alasan Kenapa Air Beras bisa Bikin Kulit Sebening Kristal

Image result for manfaat air cucian beras

cara membuat toner air beras - Kamu tentu seringkali mendengar mengenai product kecantikan dengan bahan utama beras yang diklaim dapat jadikan kulit muka sebening kristal. Beras memang telah lama jadi rahasia kecantikan wanita Asia. Wanita-wanita oriental seperti Jepang dan China memakai air beras untuk bersihkan muka mereka. Indonesia pun telah tidak asing sekali lagi dengan product kecantikan tradisionil yang terbuat dari beras. Di Jawa misalnya, beras dibuat jadi bedak dan kombinasi lulur yang telah dapat dibuktikan dapat melindungi kulit awet muda dan berseri.

Sesungguhnya apa yang buat beras demikian bermanfaat untuk kecantikan? Tidak hanya memiliki kandungan pitera (nutrisi yang keluar dalam sistem fermentasi beras), menurut The Epoch Times beras memiliki kandungan vitamin B kompleks yang dimaksud inositol. Inositol ini juga akan menolong tingkatkan perkembangan sel, perlambat sistem penuaan dan merangsang peredaran darah. Seperti yang kita kenali, bila peredaran darah lancar maka nutrisi dan oksigen juga akan terdistribusikan ke semua bagian sel. Begitu kulit juga akan jadi lebih kencang, bersinar, dan pori-pori pun mengecil.

Untuk memperoleh manfaat kecantikan dari beras, Kamu dapat memakai air cucian beras (dari beras organik tanpa ada pewangi dan pemutih) atau air rebusan beras yang didapat saat memasak nasi. Namun beras yang memiliki kandungan nutrisi terbaik untuk pelihara kecantikan yaitu beras yang telah difermentasikan. Kamu dapat memakai bedak beras yang di buat dari beras mentah yang telah di rendam di air jernih selama berhari-hari sampai lumat. Atau Kamu dapat buat air beras fermentasi sendiri. Air beras yang difermentasi juga akan jadi sedikit asam. Sistem fermentasi akan jadikan air beras kaya anti-oksidan, mineral, vitamin E, dan Pitera. Nutrisi ini dapat mengobati luka, kurangi keriput dan garis-garis halus, peradangan, dan melakukan perbaikan penampilan kulit Kamu.

Kamu dapat buat air beras fermentasi sendiri lewat cara merendam beras organik yang telah dicuci bersih lalu di rendam selama semalam. Pakai air rendamannya untuk toner. Bersihkan muka dengan kapas yang telah dibasahi dengan air beras. Sebelumnya itu kerjakan tes alergi terlebih dulu dibagian dalam pergelangan tangan atau belakang telinga. Bila tak ada reaksi alergi yang keluar, Kamu dapat melakukan perawatan ini satu hari sekali untuk memperoleh hasil maksimum. Selamat coba.

Baca juga : cara menghilangkan pori pori setelah bercukur

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar